Kamis, 25 Oktober 2012

0

Sebuah Catatan: Jump then Fall

hei hoooo! Saya kembali setelah didera soal soal unas dan SNMPTN 2012 yang tak berperikesoalan, serta ketidakpastian penerimaan maba salah satu PTN di Surabaya. Daaan akhirnya saya resmi menjadi mahasiswa arsitektur tahun ajaran 2012~
Yah sebenernya arsi bukanlah tujuan utama saya. Dari dulu saya emang ngincer PTN ini dan saya berpikir apapun jurusannya pokoknya saya harus masuk di PTN ini. Semacam fanatik gitu yaa.. Karena pemikiran seperti itu, saya mempertimbangkan beberapa jurusan yang sekiranya 'pas' di hati dan otak saya.. Huahahahaha. Jadilah saya kepincut di jurusan despro bagian DKV. Karena dari kecil saya hobi ngomik. Asal tau aja, LKS SMA saya dulu yang harusnya diisi rantai benzena atau kode genetik malah saya gambari dengan... macem macem! #nostalgia #janganditiru :p
Tapi begitu mau daftar, ayah saya bertitah,"Ngapain kamu despro? Kerjanya cuma desain. Coba aja arsitektur..."
Saya pikir iyasih arsi kan juga nggambar. Tapi waktu saya liat passing gradenya, wuiiihh.. tinggiiii tinggi sekaliiiii... Ngalahin teknik sipil malah --"
Karena itulah saya taruh arsi di pilihan pertama dan despro di pilihan kedua. Dalam pikiran saya, saking tingginya passgradenya, otak saya 'nggak nyampe' dan akhirnya geser ke despro..
Hari penentuan tiba, buka webnya tuh macet parah! Iyasih, yang buka kan calon calon maba se-Indonesia Raya. Hati ini antara galau, cemas akut, deg deg ser~
Karena gak sabar, saya suruh temen saya buka. Saya kasih nomernya. Daaan dia bilang,"Kamu arsi fra! Selamaaat ^^"
Nggak percaya gitu aja, saya suruh dua orang temen ngeliat punya saya. Dan hasilnya tetep...
Kyaaaaaaaaaaaaa


Habis ngurusi tetek bengek dan sebagainya, saya ketemu dengan sesama maba... Yah macem macemlah karakternya. Karena kita gak bakalan bisa tahu seseorang kalo nggak bener bener lama kenalnya... Pernah sempet ada sedikit 'gesekan' dengan senior... Apa lagiii ini... Belum lagi tugas tuganya yaang... no comment ah. Menurut saya, menafsirkan sesuatu yang abstrak macam estetika itu susah susah gampang, jadinya, gitu lah... Ya namanya aja masih awal, masih bulan bulan pertama, masih mental anak SMA, dan masih masih lainnya. Oya, semakin lama saya bisa membaca karakter teman teman saya yaaaang... no comment lagi :p Sempat iri sama jurusan lain. Tapi lama lama saya bersyukur masuk di jurusan ini. Karena saya melihat sisi positifnya. Makanya kalo ada apa apa jangan berpikir negatif... Sebenernya rencana Allah SWT lebih indah daripada rencanamu. That's it! ;)

0 comments:

Posting Komentar

good reader leaves good comment, too